Jumat, 21 April 2017

NANDA MUTIA TERPILIH SEBAGAI DUTA PENDIDIKAN POLITEKNIK NEGERI LHOKSEUMAWE 2017

Lhokseumawe - Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) melaksanakan Kegiatan Pemilihan Duta Pendidikan 2017 digedung auditorium PNL, Rabu, 19 April 2017. Kegiatan ini merupakan acara tahunan ke 2 yang diselenggrakan oleh BEM-PNL yang bertujuan memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang memiliki prestasi akademik maupun non-akademik di lingkungan kampus PNL.

MAWAPRES 2017
Foto Bersama ke 12 Finalis Duta Pendidikan PNL 2017


Acara yang bertema “Mahasiswa Cerdas dan Berinovasi Untuk Bangsa” berlangsung selama dua bulan, mulai dari tahap pendaftaran hingga tahapan seleksi. Kegiatan yang di perlombakan adalah mahasiswa berprestasi tingkat jurusan dan penobatan duta pendidikan kampus.

Dewan juri dalam kegiatan ini adalah para dosen politeknik yang memiliki kemampuan di bidangnya masing-masing. Untuk bakat jurinya Marlina,S.Ag.,M.Ped.Work, untuk kepribadian Zulkarnaini,SE,M.Si.Ak.CA, untuk bahasa asing M. Nasir, S.Pd, M.Pd, untuk karya ilmiah Indra Mawardi, ST.MT, dan mengenai intelektual Alfian Putra, ST.,M.Agric dan terakhir mengenai bidang umum oleh Nani Siska Putri Khan selaku Duta Pendidikan PNL 2016.

Kegiatan ini di ikuti oleh 21 peserta yang kemudian di seleksi dan dikualifikasi sehingga muncul 12 nama yang berhasil masuk kedalam acara Grand Final. Peserta terdiri dari 7 laki-laki dan 5 perempuan dari berbagai jurusan. Pada acara puncak diumumkan bagi yang berhasil masuk kelima besar dan berhak untuk menjawab pertanyaan dari dewan juri sebagai penentuan siapa yang layak menjadi duta pendidikan PNL 2017.

Pada acara puncak, berdasarkan hasil penilaian dewan juri, Nanda Mutia akhirnya dinobatkan sebagai duta pendidikan setelah mengalahkan Raidul Maknun dalam persaingan sengit. Mahasiswi dari jurusan Tataniaga Program Studi Keuangan Perbankan Syariah tersebut secara langsung dinobatkan oleh Wakil Direktur III bidang Kemahasiswaan.

Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan Rizal Syahyadi, ST. M.Eng.Sc Dalam sambutannya, berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya, karena selain untuk memotivasi mahasiswa, juga merupakan salah satu bentuk penjaringan untuk mengikuti ajang mahasiswa berprestasi ditingkat nasional, sehingga mampu mengharumkan Almamater Politeknik Negeri Lhokseumawe di tingkat nasional.

“Nanda Mutia akan segera kita persiapkan untuk mengikuti ajang nasional nantinya. Dia akan kita fasilitasi dosen pembimbing untuk menghadapi ajang tersebut,” sebut Rizal.



MAWAPRES 2017
Finalis 5 Besar Duta Pendidikan PNL 2017

Kelima besar Duta Pendidikan Politeknik Negeri Lhokseumawe tahun 2017 adalah Nanda Mutia ( Juara I ), Raidul Maknun ( Juara II ), Syahrial ( Juara III ), Rico Alfianda ( Juara Harapan I ), Muhammad Noor Ikram ( Juara Harapan II ), Rico Alfianda ( Juara Favorit Like Instagram )


MAWAPRES 2017
Dewan Juri Duta Pendidikan PNL 2017

MAWAPRES 2017
Nanda Mutia ( Tengah ) Bersama Pembantu Direktur III ( Kiri )


Sumber 

1 komentar:

Selamat Datang Di

Simtem Informasi BEM PNL

Ini Adalah Kotak Login dan Register Form. Login Form Di Samping ini Hanya Untuk Kabinet, Menteri, Staff dan Eksekutif Junior Badan Eksekutif Mahasiswa Politeknik Negeri Lhokseumawe

Login Anggota

Lupa Kata sandi?

Belum menjadi anggota? Daftar!